Jumat, 25 Juni 2010

Menikmati Mandi Air Panas di Maribaya Bandung Barat


Kabupaten Bandung Barat (KBB) sangat kaya akan ragam potensi wisatanya. Diantaranya adalah gunung tangkuban perahu yang terkenal dengan legenda sangkuriangnya, wisata bunga Cihideung, Curug Cimahi, bendungan air cirata,
wisata kuliner rumah stroberi, all about stroberi, the peak, sampai dengan kampung daun. Namun, pada tulisan pertama ini saya akan sedikit bercerita tentang wisata alam Maribaya yang terletak di daerah Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Di kawasan ini terdapat pemandian air panas dan gua Jepang yang menghubungkan kawasan Maribaya dengan kawasan Dago di daerah Bandung. Pada hari minggu yang lalu, saya berkesempatan untuk bertamasya ke Maribaya, disana saya menikmati pemandian air panas. Cukup dengan harga 2.750/ 20 menit, kita bisa melepaskan lelah dengan mandi air panas.

Dengan mandi air panas ini badan jadi rilek dan semangat kembali. Mungkin cocok untuk pengunjung dari Jakarta yang ingin merilekkan badan di tengah kejenuhan. Di daerah Maribaya ini kita bisa menemukan banyak sekali potensi alamnya. Oya sebelum ke daerah Maribaya, kita akan bertemu terlebih dahulu dengan tempat wisata berkuda, wisata kuliner Tahu Lembang, yang terkenal dengan kekhasannya dan maknyos banget.

Oya, bagi para blogger kompasiana, kalau ke Bandung bisa kontak-kontak saja ya. Karena di daerah saya sangat banyak sekali potensi wisata alamnya. Bahkan kalau boleh kapan-kapan kita mengadakan outbond di wisata alam CIC (Ciwaringin Indah Camp) tempat out bond yang sangat bagus sekali di daerah KBB.

Sumber :
Agus Candra
http://umum.kompasiana.com/2009/02/04/menikmati-mandi-air-panas-di-maribaya-kab-bandung-barat/
4 februari 2009

Sumber Gambar:
http://www.wisatalembang.com/2009/11/maribaya.html


1 komentar:

  1. PINGIN BGT KE DAERAH MARIBAYA NI . .KAPPAN YH BISA KESANA . . ^_^

    BalasHapus