Jumat, 25 Juni 2010

Wisata Bandung Barat

Curug Malela - Rongga
Situ Ciburuy - Padalarang

Kampung Gajah. Dari kawasan yang berlokasi Jl Sersan Bajuri KM 3,8, kita dapat melihat pemandangan indah kota Bandung dengan sudut pandang 16o°.
Nikmatnya udara segar khas pegunungan, serta sarana bermain yang menyenangkan bagi keluarga. Fasilitas yang tersedia ATV Teletubbies, ATV Cross, Mini Moto, Children Playground, Kuda Tunggang, Sepeda Tandem, Mini Becak, Delman Limousine, Joging Track, Lahan Parkir yang luas, Cafe Resto. Menu special Kampung Gajah adalah Fish thai mango, Oxtail, Hot chicken spicy, Iga bakar rica, Iga bakar soya, dan sosis bakar/goreng.

Kampung Daun. Disini Anda akan menemukan berbagai karakteristik dan keunikan wilayah pedesaan yang masih bersifat tradisional tapi elegan. Di kafe ini Anda dapat menemui pedagang keliling yang menjual dodol lipet, gulali, dan harum manis yang duduk berjejer di tepi jalan setapak Kampung Daun. Tak ketinggalan hiburan asli setempat juga bisa Anda nikmati disini. Pengamen yang bermain harpa dan kecapi dengan jari-jarinya yang lentur, berkeliling dari saung ke saung. Benar-benar serasa di kampung.

Rumah Strawberry. Merupakan rumah makan yang dirancang sekaligus sebagai tempat untuk wisata.Tempat yang cocok untuk bersantap bersama keluarga. Kawasan yang alami, dipadukan dengan bangunan-bangunan yang artistik. Ditambah penataan kawasan antara kebun, taman dan tempat makan yang cukup bagus, membuat tempat ini sangat digandrungi pengunjung. Kontur tanah yang berundak-undak, membuat keindahannya lebih menonjol. Keindahan makin lengkap dengan bunga warna-warni tertanam di segenap penjuru. Kolam ikan yang dilengkapi bunga teratai, menambah keasrian suasana.

All about strawberry adalah tempat wisata yang terletak di daerah Cihanjuang, Cimahi. Tempat ini menawarkan tempat rekreasi keluarga yang hemat. Dengan harga tiket sekitar Rp 5.000, kita juga sekaligus mendapatkan 1 gelas stroberi segar. Kawsan ini dilengkapi dengan fasilitas permainan anak-anak, frumah koboi, flying fox, Rakit, Factory Outlet, aneka jajanan tradisional seperti colenak, tahu gejrot, pisang penyet keju. dan lain-lain. Tempat ini tidak buka setiap hari. Silahkan hubungi Telp. 022-6631234.

Curug Malela, bosan dengan keramaian kota, anda bisa menikmati pesona air terjun Curug Malela di kawasan Bandung Barat. Untuk mencapai Curug Malela yang berada di Kampung Manglid, Kecamatan Rongga , butuh waktu tiga jam dari pusat Kota Bandung. Jalan yang cukup menantang, hamparan hijau kebun teh. Wisatawan harus berjalan kaki sekitar dua kilometer, Perjalanan cukup berat karena masih berupa jalan setapak, jembaan darurat yang menghubungkan sejumlah kali kecil. Tapi, semua itu terbayar setelah melihat indahnya pemadangan sekitar.

Kawasan seluas 2 ha yang menawarkan udara segar, dingin dan gemericik air terjun ini terletak di daerah bandung barat. Untuk mencapai air terjun setinggi 97 m ini, kita ditantang untuk berjalan menuruni ratusan anak tangga dibawah rerimbunan pohon. Disekitar air terjun terdapat tebing-tebing tinggi yang terjadi akibat lelehan lava letusan gunung Sunda dan gunung Tangkuban Perahu purba.

Gua Pawon, merupakan salah satu gua tempat ditemukannya jejak-jejak kehidupan manusia didalam gua tersebut. Didalam gua ini banyak ditemukan artefak, tulang binatang, cangkang siput, pecahan buah kenari purba, dan pecahan keramik. Gua pawon terletak di jalan raya padalarang yang menghubungkan Bandung dan Cianjur yang merupakan daerah pegunungan kapur yang diperkirakan sebagai sisi danau purba Bandung. Dalam gua ini juga ditemukan manusia pawon yang konon menjadi asal muasal manusia di bandung.

Situ Ciburuy. Kawasan ini terletak di pinggir jalan raya Bandung - Jakarta di desa Ciburuy, kecamatan Padalarang. Kawasan yang kini menjadi sepi dikarenakan pembangunan jalan TOL Padalarang, dilengkapi dengan fasilitas yang sangat mendukung, antara lain lokasi peristirahatan, jajanan khas daerah Jawa Barat, kios-kios penjual souvenir, dan wisata perahu.


Sumber :
http://www.beerentalcar.com/informasi/wisata-bandung-barat/halaman-2.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar